Madrasah PEDULI

MADRASAH PEDULI
Gempa dan Tsunami yang melanda kota Palu dan Donggala pada Jumat (28 Sept 2018) lalu, telah membawa duka besar bagi bangsa Indonesia khususnya provinsi Sulawesi Tengah. Dalam Tragedi tersebut sudah memakan korban jiwa setidaknya 1347 orang, termasuk 34 pelajar yang ditemukan meninggal dunia dibawah reruntuhan gereja di kecamatan Sigi pada selasa (1/10) adapun yang hilang 113 orang dan masih ada beberapa orang terimbun tanan belum tahu berapa jumlahnya, Seperti yang diaporkan wartawan BBC News Indonesia.
Berbagai bantuan dalam bentuk logistic pun mulai berdatangan baik dari pemerintah maupun swasta seperti makanan, pakain, obaat-obatan dan bantuan lainnya. Hal yang samapun dilakukan oleh siswa dan siswi MA Izzatul Ma’arif Tappina yang tergabung dalam Aliansi “Madrasah Peduli Palu dan Donggala” yang di pelopori langsung oleh PMR WIRA MA Izzatul Ma’arif Tappina.

Menurut Koordinator Lapangan (Rahmi) menyatakan bahwa “kegiatan social seperti ini merupakan kegiatan wajib yang rutin dilakukan oleh Siswa dan Siswa MA Izzatul Ma’arif Tappina setiap ada bencana atau musibah yang melanda saudara-saudara kita” senada dengan itu mantan pengurus OSIS sekaligus Pengurus PMR WIRA MA Izzatul Ma’arif Tappina (ARINDA) mengungkapkan bahwa salah satu bentuk kepedulian kita terhadap korban bencana Gempa dan Tsunami di kota Palu dan donggala adalah mengirimkan Do’a dan Sumbangan dalam bentuk Rupiah “ini tongmi kita carata peduli sama saudarata di palu sama di donggala di kirimkan ih do’a sama uang “.
Dalam kegiatan amal tersebut siswa dan siswi MA Izzatul Ma’arif tappina berhasil mengumpulkan dana kurang lebih Rp. 3.000.000 (tiga juta rupiah) yang peroleh dari les-lesan pengurus PMR, Pengurus OSIS, Pengurus PRAMUKA, Pengurus EDUCATION (lembaga Jurnalis madrasah), dan seluruh siswa dan siswi MA Izzatul Ma’arif Tappina serta donasi yang tidak mengikat dari warga yang ada Desa mirring pada umumnya dan Tappina Pada Khususnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *