Penerimaan Tamu Ambalan MA Izzatul Maarif Tappina Berjalan Sukses

Kegiatan penerimaan tamu ambalan MA Izzatul Maarif Tappina pada sabtu 22-23 September 2018 di Lapangan MA Izzatul Maarif Tappina Kabupaten Polewali Mandar Sulawesi Barat berjalan sukses. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan berbagai materi dan keterampilan tentang kepramukaan kepada anggota ambalan yang baru. Menurut pembina pramuka MA Izzatul Maarif Tappina, Haeruddin bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai pengenalan awal terhadap anggota baru.

Upacara Pembukaan Penerimaan Tamu Ambalan MA Izzatul Maarif Tappina


Kegiatan penerimaan tamu ambalan tersebut diikuti oleh pembina, pendamping, pengurus DKR Binuang, dan peserta tamu ambalan dari siswa MA Izzatul Maarif Tappina sebanyak 30 orang dan MTs Izzatul Maarif Tappina sebanyak 16 orang.
Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan dan penaikan bendera merah putih yang dipimpin langsung oleh Kamabigus MA Izzatul Maarif Tappina. Dalam sambutannya, Kamabigus MA Izzatul Maarif Tappina, Hasan mengemukakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya setiap kegiatan kesiswaan termasuk kegiatan penerimaan ambalan ini yang bertujuan untuk mengembangkan bakat, minat, dan keterampilan siswa. Lebih lanjut Hasan menjelaskan bahwa kesuksesan seseorang tidak hanya dipengaruhi oleh kemampuan intelektual saja, tetapi kesuskesan seseorang lebih banyak dipengaruhi oleh kemampuan sosial dan kemampuan emosial dan itu lebih banyak didapatkan lewat sentuhan organisasi termasuk pramuka. Oleh karena itu, dirinya mengharapkan agar peserta yang ikut dalam kegiatan ini dapat mengikuti seluruh rangkaian acara secara sungguh sehingga hasil yang diharapkan dari kegiatan ini bisa optimal.

Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Peserta Tamu Ambalan Pada Acara Pembukaan

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *