Sosialisasi Bahaya Narkoba; MA Tappina Bekerjasama KKN Unasman.

 

Sumber: Foto Yunus

Foto: Yunus-Ekstrakurikuler

“Sosialisasi Bahaya Narkoba yang diselenggarakan oleh Mahasiswa KKN Unasman Bekerjasama Madrasah Aliyah Izzatul M’arif Tappina menyasar Pelajar Tingkat Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiah Lingkup Izzatul Ma’arif Tappina”

Sabtu, 15/09. Sekitar pukul: 09.30 waktu setempat, Mahasiaswa Kulia Kerja Nyata (KKN) dari Posko Desa Mirring Menggelar Kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba di Gedung MA Izzatul Ma’arif Tappina, dengan menghadirkan Narasumber dari Tim Medis PKM Binuang.

Dalam acara yang dibuka langsung oleh Hasan, S. Pd.I., M. Pd selaku Kepala Madrasah, menyampaikan sambutannya di hadapan peserta tentang pentingnya mengenal jenis-jenis Narkotika serta dampak pada sesorang yang menyalahgunakan Narkoba khususnya bagi para pelajar di MA Izzatul Ma’arif Tappina. “Tugas saya adalah membina dan mengantisipasi anak didik saya agar tidak mudah bergaul diluar dengan seseorang yang ingin menjerumuskan kita kedalam kasus-kasus Narkoba, untuk itu kami punya tanggungjawab besar terhadap peserta didik kami. Berharap dengan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba yang diadakan oleh Mahasiswa KKN Unasman bekerjasama dengan MA Izzatul Ma’arif Tappina ini menjadi pagar diri, keluarga dan lingkungan kita di masa mendatang”, tandasnya.

Melihat banyaknya kasus yang ditemukan diberbagai tempat di Kabupaten Polman saat ini (sumber: Media Radar Sulbar dan Polres Tabes Polman). Berangkat dari itu, Mahasiswa KKN yang notabenenya bekerja di Lingkungan Desa Mirring Dusun Tappina menawarkan Kegiatan Sosialisasi bahaya Narkoba di MA Izzatul Ma’arif Tappina sebagai langkah awal mengenal dampak dan bahanya Narkoba serta usaha dalam memperhatikan dan kepedulian masa depan generasi Bangsa. Selain itu, Koordinator Desa Mirring yang enggan disebut namanya sekaligus Panitia Pelaksana Sosialisasi Bahaya Narkoba ini menyampaikan “akan bahaya narkoba bila sampai terjerumus kedalamnya, apalagi status sebagai pelajaran karena Narkoba adalah musuh paling besar”, Tuturnya.

Sosialisasi ini meski hanya berjalan kurang lebih dua jam, namun antusias peserta dalam menerima materi dari Narasumber sangat besar, terbukti dengan banyak memberikan pertanyaan atas bahaya narkoba bila dilihat dari sisi kesehatan medis.

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. ma tappina berkata:

    semoga kegiatan ini memberi pemahaman kpd pesrta sosialisasi dan masyarakat secara umum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *